30 December 2011

Petualangan di Utrecht bersama Rurie van Sark : babak satu<< Belanda 7-16 September 2011

 (masih) Hari keenam : 12 September 2011, Senin

Setelah puas mengelilingi pusat kota Gouda,
kalau mau baca di sini
saya diajak Rurie ke Utrecht....
tujuan utamanya ke Ikea, tempat membeli barang kebutuhan anak saya... lampu belajar dan box untuk menyimpan barang-barangnya
sebenarnya bisa saja beli di Enschede, tapi ini memang mengalir saja tanpa rencana...
ada ide ke Ikea dan terdekat dari Gouda adalah Utrecht.... maka jadilah kami ke sana...

sebelum ke Ikea (ceritanya saya tulis di sini), saya diajak untuk berkeliling sekitar stasiun, di pusat kotanya...
ada kanal juga di Utrecht.... hehehe, utamanya kan pengen lihat kanal Amsterdam, kalau memungkinkan kan pengen naik perahu sepanjang kanal Amsterdam.... yaaaah tapi motto saya dalam perjalanan saya kali ini adalah apa yang terjadi, terjadilah.... pergi sendirian tanpa sanak saudara dan kenalan di Belanda, ya itu berkah... tidak bisa ke sana kemari hanya di kotanya anakku saja pun itu berkah...
jadi mari kita nikmati kanal (lagi).... tadi pagi kanal di Gouda, sekarang kanal di Utrecht..


berjalan-jalan dengan fotografer... meningkatkan sisi narsis saya,
kapan lagi??? segala pose harus dicoba, tidak peduli menarik atau tidak... pose...
harusnya gayanya enak dilihat gini ya.. seperti gaya Rurie ini
tapi gaya saya ini juga lucu...
saya gak tau perasaan Rurie yang memotret objek seperti ini... hihihiiii... menyesal mungkin... dari sudut manapun fotogenik tidak... huahahahaha... kesian Rurie ya, kecewa..
ada perbaikan... tapi masih tidak bisa jauh dari batang pohon....
maksimal pose agaknya.... hehehe pablebuat

Lalu saya ke Dom Church, salah satu obyek wisata di sana
sebenarnya ini seperti menara, bagian dari gereja Katedral St. Martin.... didisain oleh John Hainaut,
menaranya jadi tapi gerejanya gak selesai karena kurangnya dana
tapi ini adalah menara gereja tertinggi di Belanda 112,5 meter

itu burem di puncak tower karena di lensa ada titik air...
kita habis berlarian karena tiba-tiba hujan turun.... disertai angin kencang...
mungkin hujan dan anginnya ngikuti kita dari Gouda... hahahaha, karena tadi paginya payung Rurie sampai terbalik kejebag menadah ke atas karena hujan angin juga....

jadi baru saya sadari waktu menulis blog ini...
saya mendapatkan guide yang hebat.... sama sekali tidak disombongkan olehnya dia melakukan ini
bayangkan... walaupun Rurie tidak banyak bercerita tentang sejarah gedung-gedung yang kita kunjungi,
ternyata dalam sehari saya mengunjungi 2 bangunan yang "TER" di Belanda....
gereja terpanjang dan (menara) gereja tertinggi
gereja St Jerk di Gouda dan Dom Tower di Utrecht
tepuk tangan untuk Rurie.....

saya perhatikan ya... hampir di setiap Centrum, pusat kota, selalu ada penjual bunga segar
menurut saya hidup menjadi lebih meriah, segar, menyenangkan kalau di sekeliling kita ada bunga yang harum dan berrwarna warni.... 
saya pribadi ingin punya kebiasaan 'membungai' lingkungan saya...
ya itu lah... ingin doang... kalau bukan kebiasaan sulit memulainya...
hhhhmmm kadang mikir juga, lalu ilmu ikebana itu dipakai untuk apa ya... hahahaha...

tujuan utamanya hari ini adalah ke Ikea....
belum sampai sana.... tas saya sudah tambah satu.... 
oh Rurie... kau adalah racun dunia yang membawa saya masuk toko-toko dekor kue... toko bahan makanan... toko kue
ya manusiawi ya... saya bertemu Rurie kan karena masalah baking cupcake dan cake dan cooking ya... jadi ya kelihatan sekali kalau Rurie adalah komporwati untuk masuk ke toko2 itu....
dan selalu bilang "Bukan salah aku lho mbak"


saya bersyukur punya teman seperti Rurie....
tanpa dia hidup saya kurang berwarna.... 
hehehehe....
mari kita lanjut ke IKEA sekarang ya, 
mariiii.... silakan klik

No comments:

Post a Comment