26 December 2011

Mengunjungi Gronau, Jerman<< Belanda 7-16 September 2011

Hari ketiga : 9 September 2011,

Diantar pak Victor dan Inggrid saya diajak jalan-jalan ke Jerman...
Horeeee horeeee.... ke Jerman???
Ini mimpi saya sebelumnya... supaya bisa juga ke Jerman walau cuma jempol kakinya ngicip ke sana... hehehe, itu perumpamaan yang saya maksudkan untuk menggambarkan betapa inginnya saya bisa ke negara lain selain Belanda...
visaku kan visa Schengen... mosok gak dipergunain?
kan sayangkalau gak sempet... jadi saya akan sangat bersyukur biar cuma ngicipi bentar..

Perjalanan ke Gronau dengan menggunakan mobil, hanya memakan waktu tidak sampai 10 menit,
pak Victor yang mengemudi di kiri dan Inggrid di sampingnya...
saya duduk manis di belakang... :p
dan perpindahan antar negaranya tidak terasa...
saya membayangkan akan ada pos penjagaan atau kawat berduri atau apa lah...
ternyata.... tidak tahunya kita sudah pindah negara gitu aja...
deretan rumah-rumah, mungkin pertokoan gitu... kalau benderanya beda ya itu negara yang berbeda...
gitu aja... simpel....

Ah ternyata gak cuma jempol...
tapi sekujur tubuhku merasakan Jerman... Gronau tepatnya
Hebat bener gak tu... tanpa rencana sampai juga
hanya karena pernah berucap di depan Inggrid, sambil lalu....
hanya???
wow wow wow... itu kekuatannya,
ucapakan keinginanmu dan biarkan alam semesta membukakan jalan terwujudnya keinginan itu...
ini buktinya... saya sampai ke Jerman... cihuuuuyyy...


Gronau adalah kota di Jerman yang jaraknya 10 km ke arah Timur Enschede, Belanda.
Kota Gronau ini berada di distrik Borken, North Rhine-Westphalia.
Saya di foto Inggrid di depan penjual Bratwurst...
Bratwurst itu makan terkenal di Jerman, bahasa sininya adalah sosis
kalau dari wikipedia niy ya....'brat' nya di situ menggambarkan cara membuatnya....
dan berdasarkan arti kata 'brat' jadi bratwurst itu adalah sosis yang di panggang atau digoreng.
Nah kalau currywurst... ya tentu sosis dibumbui kari...

Pusat kotanya lebih kecil, lebih sepi dibanding Centrum (down town, pusat kota) Enschede.
jadi saya asumsikan kota Gronau lebih kecil daripada kota Enschede...
Saya beli kartu pos dan mengirimkannya ke adik2nya si Sulung,
biar mereka ikut senang dengan pengalaman saya selama di Gronau...
Ah saya senang menemukan kantor pos di sana...
tempatnya rapi... pelayannya ramah
petugasnya sudah tua...
katanya, di Jerman mereka sangat menghargai orang yang sudah tua dan tetap mempekerjakan mereka
peluangnya sama dengan yang muda,
lowongan kerja tidak mencantumkan usia maksimal sekian-sekian seperti di Indonesia...
semua punya hak untuk bekerja
gitu kata mereka...
ah seandainya di Indonesia juga begini ya
semua orang dihormati... biarkan saja melamar ya, nanti toh gugurnya di interview kalau memang tidak sesuai,
bukan belum-belum sudah tidak boleh melamar....
please deh bangsaku Indonesia.... hormati para orang tua dong....
saya sangat senang diajak Inggrid dan pak Victor sampai ke Jerman
terima kasih banget deh...
hadoooow hadaaaoh bagaimana ini melukiskannya
dream comes true

No comments:

Post a Comment