29 May 2014

Syifa Hasan Junior MasterChef Indonesia 1


Syifa Hasan...
Dia yang juga dirindukan si Bungsu waktu harus berpisah


Waktu Bungsu ku mudik,
dia yang tiada henti menangis


sedih lihat dia menangis
sedih lihat dia meletakkan kepala di bahu si Bungsu,
sedih saya melihatnya memeluk erat di Bungsu
Syifa Hasan....
Nama panggilannya Afaf

Afaf bukan anak yang pilih-pilih teman saat di karantina
dengan siapa saja Afaf baik
buat saya malah Afaf cenderung mandiri
gak usah temenan deket no problem
dia tahu apa yang dia pengenin soalnya


Episode 2,
Afaf pemenang tantangan sebelumnya,
dia berhak memilihkan tantangan untuk peserta lainnya
"Aku pilihin Fera untuk masak Strawberry Millieu Feullie"
tujuannya karena sayang Fera
tujuannya agar Fera bisa optimal
hahaha... walau saat baking puff pastrynya sampai dua kali ya Faf
tapi itu memang menjadi momen terbaik secara psikologis untuk Bungsu ku

Kata Afaf, aku tahu Fera bisa atasi baking masakan ini
hehehe... beneran kamu Faf, dia bisa atasi....
gosong...
waktu itu puff pastrynya gosong
Fera sampai diajak diskusi dengan Chef Arnold

dan Bungsu ku menurut saya mengambil keputusan strategik
dalam waktu yang mepet
dan disertai tekanan yang tinggi karena itu eliminasi tes
situasi yang menegangkan... dan Bungsu mengulang membuat layer Millieu Feuille
itu menyelamatkan dirinya

walau semua kedasyatan itu tidak ditampilkan di layar tivi
tidak diketahui masyarakat umum,
tapi itu saya anggap penting
hebat... Bungsu ku bisa mengambil keputusan penting di saat yang genting
dan itu saya bahas sama Afaf...
bahwa Millieu Feuille ini gak segampang yang diduga,
jebakannya banyak... tapi bisa diatasi Bungsuku
terima kasih Afaf sudah melatih mental anakku...
dan anak kecil itu dengan bijaksana bilang
"Musti banyak trust sama Fera tante...."

Belajar bisa darimana saja dari siapa saja
dan saya belajar nilai kehidupan dari Syifa Hasan
anak kecil....
anak yang serius mengerjakan semua yang menjadi tanggung jawabnya
anak yang tampil tidak perrcaya diri di layar tivi lebih karena sebetulnya menurut saya karena dia mencari kesempurnaan di setiap hal yang dilakukannya
bahwa sebetulnya dia sudah melebihi standar kalau dibandingkan Bungsuku misalnya
tapi dia suka sekali cemas dan gak percaya diri apakah pekerjaannya baik hasilnya
dia mengejar kesempurnaan (perfect)
maksud saya Afaf mengusahakan kualitas kerja yang prima
good quality work

hahaha... siapa sumbernya?
saya duga ini karena mamanya...
bu Emma ini tertuduhnya
yang tegas dan kuat hatinya membuat Afaf mau berlatih memasak,
salut untuk bu Emma...
yang memberi dukungan agar Afaf berbuat semaksimal mungkin,
seesempurna yang Afaf bisa buat

ini narasumbernya Afaf :
bu Emma

emang jelek gitu punya sikap seperti Afaf, perfeksionis gitu...
menurut saya bagaimana melihatnya saja,
secara positif sikap yang Afaf tunjukkan itu artinya bagus...
jadi minat untuk berprestasinya tinggi
semangat kompetisinya terbentuk
tidak mau putus asa... berusaha terus semaksimalnya
ngotot...
itu bagus menurut saya

waktu perpisahan itu,
waktu Afaf menangis kala Bungsuku mudik
saya sempatkan bisikkan di telinganya
"Terima kasih ya Faf, sudah jadi teman yang baik...
sangat baik untuk Fera.... tante doakan Afaf jadi juaranya...
jadi juara ya Faf.... Afaf Junior MasterChef Indonesia 1 nanti"
dan ... walau masih tersedu, Afaf mengangguk....


kalau di episode 8 Afaf ikutan mudik..
itu namanya nasib

malam waktu saya di rumah, dan bertanya pada teman-teman di karantina siapa yang pulang
dan itu Afaf,
langsung bergegas saya bangunkan si Bungsu,
yang sudah kelelahan menunggu proses syuting episode 8 ini dan akhirnya tertidur
begitu tahu Afaf mudik,
mengalirlah airmatanya,
susah bener saya nyuruhnya tenang,
wah... kacau besok Bungsu mau ujian-ujian....
duh salah saya bangunin dia ya?

akhirnya...
sampai dia bisa tenang ketika saya mengarang bebas
dan bilang,
"kan biasanya MasterChef Indonesia itu ada Black Team,
peserta yang udah tereliminasi kembali diundang berkompetisi lagi,
mari berdoa semoga Afaf kembali di Black Team dan jadi juaranya"
baru lah si Bungsu puas, dan tertidur kebali...
sukses deh saya mengarang bebasnya... hahaha....

harapan...
harapan itu penting agar orang tetap optimis..
jadi seperti kejadian saya sama Bungsu saya tentang Afaf ini...
agar seseorang tetap bersemangat.... harapan itu harus ada
kalau tidak ada orang lain yang memberi harapan kepada kita,
sebaiknya kita sendiri yang mampu menumbuhkan harapan itu dalam diri

jadi Faf...
kami punya harapan untuk kamu..
jangan patah semangat seperti yang sudah kamu tunjukkan selama ini ke kami

sukses ya Faf....
kamu selalu jadi juara Junior MasterChef Indonesia 1 di hati kami
bu Emma dear... terima kasih sudah memberi contoh pengasuhan yang baik
saya akan coba tiru untuk Bungsuku,
semoga anak saya punya semangat berprestasi seperti yang Afaf tunjukkan

Oiya Afaf.... tante akan coba untuk lebih trust dengan Fera....
terima kasih nasehatnya ya Faf

waktu ditengok di karantina
Afaf - Fera - si Tengah

kalian lucuuuuuu......


15 comments:

  1. Nice post :) mama.nya fera..
    Ya mungkin dari peserta banyak yg pingin menyingkirkan afaf karena dia merupakan saingan berat para peserta lain, ya tapi mungkin secara pribadi saya lihatnya afaf itu orang.nya humble n pekerja keras dia mau temenan sma siapapun n ga sombong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Karina Florentians
      terima kasih ya sudah mau mampir ke sini

      masalahnya kami gak punya ambisi tinggi karena masuk aja jadi peserta udah wow banget,
      ajaib
      jadi kurang perhatian sama kegiatan singkir menyingkirkan

      yang jelas berteman dengan Afaf juga waktu itu dengan mamanya serta kakaknya... kami nyaman saja

      nonton terus sampai final deh
      coba bagaimana komentar Karina nanti
      saya tunggu ya komentarnya tentang juaranya...

      Delete
    2. Oke siap mam, selalu saya sempatkan waktu buat lihat Junior MCI meskipun kadang bentrok sma jadwal latihan :)

      Delete
    3. siiip lah Karina Florentians
      terima kasih ya
      lho latihan apa sih?

      Delete
    4. Hehehehe untuk saat ini lagi bergelut di lapangan jadi pemburu keringat mam :) ya menekuni hoby yg mungkin jadi profesi juga, latihan badminton sma basket :)

      Delete
    5. good sport...
      senang ya bisa energik dan sekaligus sehat
      terus semangat latihannya yakarina Florentians

      Delete
  2. Semangat terus ya buat fera :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ya Karina Florentina perhatiannya pada Fera
      siyu around

      Delete
    2. Hehe iya mam ganbatte terus deh buat dedk vera :)

      Delete
  3. halo mamanya Fera... :)
    saya rasa doa anda mungkin dikabulkan oleh tuhan, buktinya sekarang Afaf masuk lagi ke galeri JMCI...
    gimana kabarnya Fera ?
    kalau tahun depan ada JMCI 2, Fera ikutan gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Adi Galih,
      saya dan Fera ikut senang Afaf bisa berjuang lagi di galeri
      tinggal doanya untuk jadi juara yang pernah saya bisikkan ke telinganya itu.... tinggal doa itu yang perlu dilihat kenyataannya

      Kabar Fera baik,
      sudah selesai ujiannya,
      tinggal tunggu hasilnya nanti tanggal 21 Juni 2014
      terima kasih sudah enanyakan Fera ya

      sepertinya tidak boleh lagi ikutan deh kalau sudah pernah masuk galeri
      memang sebaiknya untuk yang lainnya saja,
      semoga banyak anak Indonesia yang mau mencoba ikutan Junior MasterChef Indonesia 2 ya

      siyu Adi Galih

      Delete
  4. Thanks for share tante :), catatan yang sangat bagus, bisa bikin senyum dikala banyak kerjaan yang numpuk #curcol. hehe. kapan2 ditunggu cerita tentang si chef imut ganteng, si alain ya tante.. sekedar pengen tahu tentang dia, keseharian dia waktu dikarantina hehe. Terima kasih sebelumnya :

    Salam buat fera dan keluarga dirumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Arai Arie
      terima kasih ya sudah mampir di blog saya
      senang bisa membuat anda tersenyum

      soal Alain,
      betul bingitz kalau dia ganteng
      saya suka sama ketenangannya

      kalau ada inspirasinya ada moodnya nanti saya coba tulis tentang Alain
      tapi gak janji, takut ditungguin malah...
      saya cari inspirasinya dulu...
      siyu Arai Arie

      Delete
  5. Tantee bikin ttg zidan dong... Pengen tau dia sehari-harinya kayak apa..:D makasih tante sebelumnyaa, sukses terus buat fera & keluarganya yaa:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zidan dan mama Nining orang tuanya Zidan itu orang2 yang baik banget
      saya tidak janji tetapi saya usahakan nulis tentang zidan ya...
      sebentar... saya mencari mood dulu ya

      Delete