06 December 2011

Teman Perjalanan << Belanda 7-16 September 2011


Perkenalkan....
selain kamera yang saya rajin gunakan, dan rajin pula didelete hasil potretannya karena buram atau gak pas objeknya..... saya memiliki buku sebagai teman perjalanan saya
dua buku ini adalah teman perjalanan selama saya ke Belanda
satu tentang pemakaian kamera, satunya tentang negara Belanda
menyenangkan berbekal buku tentang penggunaan kamera Cannon  G12 perjalanan ke Belanda ini...
saya membacanya dengan serius...

"Canon PowerShot G12 : From Snapshots to Great Shots" by Jeff Carlson
sepertinya saya jadi paham apa itu shutter speed dan sebagainya....
berasa jadi fotografer handal gitu....
tetapi oh tetapi, ternyata.... semua foto yg saya ambil di perjalanan saya kali ini... tetap saja menggunakan mode : Auto
hahaha..... gaya bener deh saya :p

nah kalau teman satunya adalah,
buku dari Lonely Planet itu tentang Netherland...
langka, sulit menari buku ini... saya menemukannya dengan tidak sengaja malah, di toko koper bukan toko buku
buku ini sangat membantu saya,
pada kenyataannya Rurie kenalan baru saya di sana, menggunakan buku ini untuk mengajak saya jalan-jalan di Gouda kota tempat tinggalnya...
buku ini saya tinggal di tempat Sulung... siapa tahu dia mau berkelana mengenal Belanda selama 3 tahun masa kuliahnya di sana.... gak tau lagi deh kalau nanti saya atau kenalan saya mau nengok si Sulung, meu cari buku ini di mana di Jakarta ini karena kemaren itu di toko koper tinggal itu satu-satunya... 

ini juga teman perjalanan saya,


tas jinjing Rue 66, muat banyak... kuat pula....
di dalamnya banyak bagian, sehingga bisa untuk nyimpan paspor, untuk nyimpan air minum, tisue, peta dan lain-lain
gak kebayang kalau kemaren gak bawa tas ini... saya pasti kebingungan karena menjadi tidak terorganisir

walau travelling sendiri ternyata saya masih ada yang menemani, hehehe....
dan terus terang saja ya, perjalanan travelling saya menjadi tidak membosankan

tips nya adalah memikirkan akan mengarang cerita sehingga memerlukan observasi dan bukti foto yang banyak sehingga kamera selalu siap
dan jika sedang kehabisan obyek yang dapat difoto, saya rajin membaca...
selelah apapun, saya kurangi tidur di sepanjang perjalanan... 
saya lebih memilih untuk mengamati sekitar dan menghayatinya sebagai kenangan yang indah...

jadi jangan lupa minta ditemani obat gosok anti nyeri dan koyo serta obat anti masuk angin
karena akan banyak jalan dan kurang tidur, hehehe.....

No comments:

Post a Comment