06 December 2011

Travelling Ke Luar Negeri Sendirian? (Masalah Akomodasi dan Barang Bawaan) << Belanda 7-16 September 2011

Sendirian booo....
Padahal somehow saya lemot... Kurus kurang makan kurang olahraga....
Bagaimana nanti cari arah mata angin nya? Tersesat bagaimana?
Bagaimana nanti bawa kopernya?
Lalu mau melakukan apa sendirian di Belanda sana, anaknya kan kuliah gak libur... siapa yang mau anter2, apa mau ngendon aja di kamar?

Yang ada melihat situasi di atas,
saya harus kuat dipersiapan.....
Puji Tuhan.... niatnya baik... jalannya juga mulus, lancar

3 atau 4 bulan sebelumnya, kok kenalan di dunia maya sama orang yang tinggal di Belanda....
Jauuuuh sebelum itu, mungkin sebelum Sulung ingin kuliah di Belanda, saya terkesima dengan foto-foto yang diambil oleh (ternyata dia orang) Indonesia.... saya baca blog nya, saya pandangi foto2nya... saya beranikan tulis e-mail ke dia, namanya Rurie.  Ya gak dibales sih... hihihiii.. siapa gue?
Tapi entah kenapa bulan Mei-Juni itu... pembicaraan nyambung aja,
dimulai dengan  komen saya di wall facebooknya...yg dikomentari oleh teman saya yang lain Yulia Riani,
jadilah Rurie mulai menyapa saya... ternyata kita sama-sama suka baking dan bau-bau kuweh gitu :p
terus berkelanjutan sampai saya cerita kalau akan ke Belanda, siapa tahu bisa ketemuan....
(sebenernya, kalau dipikir, saya kadang lugu atau kuat hati yak... emang Belanda kecil???, ketemuan emang kayak di sini aja janjian ketemuan di mall mana gitu... padahal saya belum tahu kotanya Rurie seberapa jauh dari Enschede tempat anak saya tinggal, hehehe...)
Dan ternyata, keluarga tempat tinggal Sulung sangat welcome saya datang.... tidak perlu menginap di hotel katanya....

Masalah di sana bagaimana dan ngapain.... terpecahkan sudah....
Jadi kemungkinan besar saya akan aman bersama Rurie dan ibu kostnya Sulung


Masalah keterbatasan fisik....
Jelas, harus koper yang nyaman.... yang rodanya bisa muter 360derajat, bahannya kuat tapi ringan (maksudnya biar gak ngabisin jatah kilogram gitu...)

Saya naik Malaysian Airlines... yang max isi koper adalah 20 kg (gak rekomended banged deh naik maskapai ini, kurang menampung hasrat bawa oleh2 soalnya....)
agak mengecewakan, tetapi positifnya adalah... ini sudah diatur sesuai kekuatan orang kurus kering kurang gizi ini bepergian, hahaha.... gaya bener mau lebih, siapa yang mau angkatin koper di luar negeri sana...
kadang kalau gini, senang rasanya hidup di negara yang berpenduduk banyak... porter bisa jadi matapencaharian juga :p
Mau tidak mau... saya disiplin untuk tidak melebihi kuota... jadi dengan sangat menyesal beberapa titipan dari teman untuk kenalannya di sana saya tolak....
itu saja baru di Bandara Soeta sudah mulai kepayahan....
nah kalau begini... saya bukan lugu lagi... tapi memang harus kuat hati, tidak mengeluh....

Kalau bagasi max 20kg, maka Malaysian Airlines mengatur untuk tas bimbit (bhs melayu, hehehe... tas yang dibawa maksudnya), max 5kg
dan untuk yang satu ini saya agak nekat....
saya (belagak) lugu, memang sesuai peraturan... tapi saya membawa 2 tas bimbit, masing2 5 kg lebih dikit... hehehe...
ya bagaimana ya, yg dibawa banyak sih
(huh, katanya disiplin...... hehehe...), satunya tas ransel, yang lainnya tas jinjing....

suami saya sudah nanar menatap saya.... "3 (:TIGA) tas dik?"


rencananya nanti ranssel dan koper ditinggal di Enschede untuk anak saya.... tapi saya bawa koper anak saya karena kopernya jadul, gak punya roda muter 360 derajat gitu....

have a pleasant journey ya.....

No comments:

Post a Comment