07 June 2012

RIP Endang Husen Juhaeri


Bertahan dalam pertarungan terakhir selama 6 bulan
Memungkinkan kamu mengumpulkan semua sanak saudara teman dan sahabat
(ketika kita -angkatan 85- bersama saat kamu sakit sejak beberapa hari setelah ulang tahunmu tahun ini Ndang....klik cerita di sini 1, 2, 3)

Kamu dicintai Ndang.....
Saya bersyukur pernah bertemu kamu.....

Ini momen pertemuan terakhir kita
di RS Meilia Cibubur (saya sedang mengingat-ingat tanggalnya)

dengan istrimu Yanti dan adikmu Lia
foto diambil oleh Kaka anakmu

saya beruntung datang tepat pada jam kunjung,
sehingga saya bisa masuk dan berbicara serta menemanimu selama kurang lebih 2 jam waktu kunjung itu....

bukan saya yang memegang tanganmu Ndang,
tapi kamu yang memegang dan mengelus-elus tangan saya...
situasinya terbalik
kamu yang menghibur saya,
setelah hari-hari sebelumnya saya yang menghibur dan menguatkanmu

bahwa ini bahasa kalbu diantara kita ya Ndang
saya seperti ditetesi air es yang terdingin,
menusuk ke dalam
membuat saya membeku karena  tiba-tiba muncul pemahaman...

saya tersadar, 
kamu tahu sudah dekat waktunya
dan kamu ingin saya tenang
agar kamu juga tenang....

saya tidak banyak bicara lagi

hanya saya dengarkan semua perkataanmu saat itu
hanya saya pandangi , lekat-lekat, dirimu saat itu

begitu sampai di dalam mobil... 
baru saya menangis sejadi-jadinya
saya nelongso Ndang...
begini rasanya.... bertarung dengan waktu

dan saya hanya bisa menangis

ceritakan padaNya Ndang... persahabatan indah di angkatan kita
kasih murni istrimu
kekuatan anakmu
kedekatan keluargamu
perhatian teman-temanmu
saya yakin.... kamu bercerita dengan lancar....
tidak gagap, tidak cadel lagi.... 
dengan senyum dengan ceria....
kamu sudah tidak sakit lagi Ndang....

saya kehilangan kamu sangat....
gayamu yang menghibur banyak orang...

saya kehilangan....

Selamat ulang tahun perkawinan ya Ndang, Yan.... 
17 tahun yang indah


Mesranya .....


kamu beri judul RS Riverside Cibubur,
alamat rumahmu,
momen saat kamu baru pulang dari RSCM dan istrimu juga baru pulang dari  operasi di perutnya
tetap setia di saat sakit
so sweet.....


Kamu banyak mengajarkan nilai kehidupan pada saya...
selamat jalan Ndang......


courtesy : Helysa

No comments:

Post a Comment