02 January 2012

Petualangan di Amsterdam bersama Rurie Van Sark dan I Ayu Utami : babak satu << Belanda 7-16 September 2011

Hari kesembilan : 15 September 2011, Kamis



Kita bertemu di stasiun Amsterdam,
Rurie dari Gouda, saya dari Enschede... bertemu dengan mbak Ayu yang memang tinggal di Amsterdam

Terima kasih tak terkira, kepada  ada 2 orang fotografer yang mau mengantarkan saya berkeliling Amsterdam
Ini magic, ajaib....
karena saya baru berkenalan dengan mereka berdua,
tapi saya mendapat berkah karena keduanya mau meluangkan waktu mereka yang tentunya berharga untuk jalan-jalan dengan saya.... luar biasa !!!!
di depan stasiun kereta Amsterdam, ada terminal trem...
dan dengan trem ini kami bertiga menuju tempat awal kita akan jalan-jalan...
saya gelap bener tentang Amsterdam jadi... saya pasrah dituntut mereka kemana... saya nurut...
Rurie & mb Ayu di dalam trem, bicara apa mereka?
saya dan trem
Titik awal saya memulai petualangan di Amsterdam adalah toko loak
ahhh... Rurie tahu benar kekecewaan saya waktu kringloop dekat rumahnya tidak bisa saya kunjungi,
sebagai gantinya saya diajak ke kringloop di Amsterdam..
atas pemahamannya akan perasaan saya... terima kasih ya Rurie...
pasar loak kayak sogo jongkok ya?


Rurie dan album foto vintage





hehehe... habis potret2 ini saya ditegur (lagi... seperti saat di Intratuin Enschede),
dilarang ambil foto...
jurus dari  fotografer sekaligus guide saya, langsung dipratekkan...
belagak lugu.. "ups.. sory, I don't know.... sory"... nyengir, terus ngeloyor...
jurus yang ampuh...
atau jurus lain, maksud hati mau memotret barang loak yang di jual, tapi saya belagak sebagai objek fotonya..
ide bagus juga...
kuda2annya lucu ya...
dengan menikmati cuaca yang indah hari itu... kita berjalan perlahan...
melewati kanal yang terkenal di Amsterdam...
Rurie dan mbak Ayu membawa saya ke spot yang pemandangannya indah untuk diambil fotonya

kalau tidak saya yang di potret.. saya juga diajari memotret dengan lebih baik
tanpa saya sadari, Rurie dan mbak Ayu memberi instruksi bagaimana mendapatkan komposisi foto yang baik
kalau sudah begini... saya sangat bersyukur mendapatkan mereka sebagai teman saya
Ini De L'Europe hotel bintang lima yang terkenal di Amsterdam, kata mbak Ayu
saya senang banget motret bangunannya
maklum pemula dan pedenya cuma pake auto doang,
eh tapi kamera Canon G12 saya itu hebat lho...
saya seneng banget lihat hasilnya... hedewww itu biruya langit...
komposisinya juga lumayan... hehehe

Ini gereja, boleh di bilang ada di tengah-tengah area yang namanya Red Light District...
tempat lokalisasi gitu kalau di sini... pelacuran gitu kalau mau bicara to thepoint
namanya Oude Kerk
Ini bagian kanal yang spot nya bagus untuk potret2,
jadi lah kita meeriah sekali di sini... foto-foto
saya dan mbak Ayu dan kanal

saya dan Rurie dan kanal


(cerita tentang kanal dan keindahannya, belum selesai, tapi saya publish saja dulu ya...)
bersambung ke babak dua....
selanjutnya kita berjalan ke pusat kota atau yang terkenal dengan Dam Square

No comments:

Post a Comment