17 January 2012

Toko Ani : Belanja dengan Bonus Kena Tilang

Toko Ani, toko favorit saya
untuk melengkapi kebutuhan akan peralatan mendekor kue atau cupcake saya
Ani letaknya di Jl. Gunung Sahari I no 5,
dekat salah satu tempat kerja saya
jadi enak banget deh saya kalau mau ke Ani.. sepulang kerja bisa ke sana

masalahnya... toko ini terletak di jalan yang -walaupun satu arah- tapi lumayan sempit
mana yang berbelanja pada pakai mobil, heddddeeeh...
jadi
jelas hambatan terbesar adalah mencari tempat parkir....
(itu juga yang membuat saya malas membawa mobil kalau ke toko Ani...)

tapi ini cerita terjadi ketika saya membawa mobil sendiri dan ingin membeli beberapa barang
hari itu.... saya mengitari Jl Gunung Sahari I, sampai 2x untuk mencari tempat parkir
kali ketiga, seorang tukang parkir mengarahkan saya parkir di depan toko kasur/busa yang di Jl Raya Gunung Sahari
cihuy rasanya...
belanjanya cepet... tapi antri kasirnya lama... hedeeeeeh (lagi)..
baru antri di kasir...
gegap gempita sekali tukang parkir masuk ke dalam toko
mencolek saya dan minta-minta ampun....
kesian deh...

ternyata mobil saya mau digembok petugas polisi dan DLLAJR,
karena parkir di badan jalan...

hhhhmmmm....
jadi deh dapet surat cinta... apa mau dikata...



akhirnya saya punya pengalaman mengikuti sidang tilang,
suatu hari di hari Jumat, saya harus meluangkan waktu deh untuk sidang pengadilan
di kantor pengadilan Jakarta Pusat di Jl. Gajah Mada no 17
(sidang tilang biasanya hari Jumat... itu kata pak pulis yang menilang dan mengambil SIM saya)

gemes sebenernya,
tapi yaaaaa apa gak mau ke toko Ani lagi...
wah ya gak ngambek gitu lah
pegawai di Ani ramah, terutama kalau lagi sepi :)
dan kerdus kartonnya yang tebel yang bergambar bunga paling murah di situ
juga bubuk almond nya, kompetitif banget harganya... bisa nambah rajin bikin macaroons tu
peralatan banyak, lumayan lengkap, pewarna kue, pewarna untuk airbrush... ada
barang-barang dari Wilton juga lumayan lengkap di situ, walau urusan harga ya... tauk sendiri lah...
buku-buku dekorasi dan tentang cake banyak yang bagus-bagus... hihihiii, maaf tapi mending gak usah beli deh di sini,
mending beli di toko on line... atau malah ke Times atau Periplus atau Kinokuniyo
bukan kenapa... memang harganya selangit kalau buku di toko Ani,
kadang ada diskon untuk buku... tapi jarang...
sekalinya ada, bukan buku yang saya incer... qiqiqiii...
maka kalau urusan buku di Ani banyakan illfeelnya saya...
peace ya yang punya toko Ani, peace bro...

berdasar pengalaman saya,
jadi tips berbelanja di toko Ani adalah :
  • jangan naik mobil
  • kalau naik mobil, jangan sendiri; harus ada yang stand by di dalam mobil, jaga-jaga ada Polisi dan petugas DLLAJR yang sedang rajin
  • mobil katanya bisa parkir di apartemen belakang Atrium Senen, saya belum pernah coba... tapi kayaknya masih harus jalan jauh deh menyebrang jalan raya gitu... oooh atau ya naik ojeg ke Ani dari apartemen ini; terhambatnya mungkin adalah tidak bisa kalap belanja :p
  • atau masuk dan parkir di toko Obor sederetan toko kasur/busa itu... cuma juga jalan jauh, tapi keuntungannya dibanding kalau parkir di apartemen adalah, gak nyebrang jalan... ini bisa mlipir....
  • naik bis atau taksi daripada repot ngurusin cari parkir (oh ini ternyata penegasan dari tips nomer 1 niy, hehehehe...)
  • atau ke toko Bluebell di Kelapa Gading... ini toko saudaraan kayaknya, karena petugasnya sering genti-gentian... ada yang di Ani, kadang tugas di Bluebell
ya siapa mau disuruh parkir tepat di bawah tanda huruf S besar yang dicoret....
namanya cari masalah sendiri tu...
tapi memandang tukang parkirnya yang terus menerus minta maaf
karena waktu parkir tadi, saya sudah 2x bertanya "bisa emang di sini??? beneran niy bisa??" dan dia sangat meyakinkan mengiyakannya...... nah kalau sekarang minta-minta ampun...
(hehehehe.. dia ngerasa bersalah banget sama saya keliatannya)
saya jadi gak tega juga sama si bapak...
sudah lah pak... ini pelajaran buat saya...

No comments:

Post a Comment