06 July 2012

Terbang Sendirian Ke Bangkok


Tugas dari tempat kerja saya....
terbang sejauh 2283 km selama 3 jam ke Bangkok

saya sangat bersyukur,
diberi kesempatan melihat Skill Contest para pekerja Toyota se Asia Pasifik



tugas saya....
melakukan konseling dan menerima curhat teman-teman yang akan bertanding
nah diharapkan dengan kegiatan ini, mereka menjadi lebih tenang
sudah sejak tahun 2008,
hanya tahun 2011 saya tidak berkesempatan membantu dengan sesi konseling
tahun ini berarti kali ke empat saya melakuannya

sangat terhormat
diberi kesempatan mendengarkan keluhan teman-teman
mereka bertanding lho
melawan pekerja dari Toyota Thailand (ada 2 pabrik), India, Philipina , Australia, Vietnam, Taiwan dan Pakistan
nanti yang menang di Asia Paifik akan bertarung lagi tingkat dunia, di Jepang....
suatu event yang tidak main-main
harus super serius dipersiapkan...
saya bersyukur, saya bisa ikut bagian kecil dari persiapan itu...

tahun ini....
saya berkesempatan langsung melihat pertandingannya
pertandingan yang selalu diadakan di Bangkok

sangat berkah...
kejutan manis...
sangat-sangat terharu akan kesempatan ini....

karena seluruh tim sudah berangkat terlebih dulu untuk berlatih
maka saya berangkat ke Bangkok sendirian

hhhmmm sendirian....
takut???
ya tidak lah...
saya kan sudah pernah sendirian ke Belanda
(ceritanya bisa klik di sini

nah waktu ke Bangkok ini
saya juga harus mempersiapkan diri untuk nyaman terbang sendirian ke luar negeri
ke negara, dan kota yang  belum pernah dikunjungi sebelumnya...

gini ceritanya....


untuk memudahkan diri sendiri, maka saya membeli buku tentang Bangkok
dan juga bertanya dengan seorang teman yang sudah pernah ke Bangkok
dia membuatkan coretan di kertas yang memudahkan saya membayangkan apa yang akan saya hadapi nantinya
tampaklah bahwa saya orang yang visual
artinya lebih mudah belajar atau menyerap hal baru secara 'melihat'

setelah mengumpulkan informasi,

tips berikutnya, untuk terbang sendirian.... adalah...
barang bawaan dipikirkan agar bisa di bawa sendiri
tidak saja bisa di bawa, tapi mudah dan nyaman
jadi perlu efisiensi dalam packing....
selain sangat selektif dalam bawaan
pemilihan koper juga sangat menentukan
sebaiknya yang beroda...
kalau bisa rodanya malah berputar 360 derajat
kalau ada koper di bagasi (di dalam perut pesawat) ada yang di kabin (ada di atas kepala kita)
pilah-pilah... mana barang yang masuk kabin mana yang bagasi...
intinya jangan mau tambah kerepotan...
yah karena kan kita pergi sendirian...

baiklah kalau sudah...
saya siap terbang 3 jam menuju Bangkok


uhuuyyyy... bantalnya turquoise...
wah ternyata Garuda tau ya saya mau naik armasanya setelah 10 tahunan gak naik Garuda.... bantalnya disiapkan seperti warna kesukaan saya
warna favorit saya yang turqoise
seger deh lihatnya....
hehehehe.... maksa.com

saya dapat tempat duduk yang kurang nyaman
mau saya.... di belakang dan dekat gang
secara saya orangnya tukang beser
tapi...
kasihan deh saya... karena yang duduk di dekat gang adalah ibu hamil 5 bulan
dan saya ada di tengah-tengah

jadi tinggal berharap, ibu itu beser
jadi beliau berdiri, saya pun berdiri



makanannya ya gituuu deh
bersih
antara ayam dan daging, kali itu saya pilih daging
dan karena laper.... abis bis...
termasuk saladnya dimakan,
secara biasanya picky eater


kalau sudah nemukan kata yang mlungker-mlungker...
itu berarti sudah sampai...
hehehe....
buat saya... semua hurufnya jadi sama
bingung...
jadi no maning at all.... cari bahasa inggrisnya aja....


sebagai turis...
saya berharap kota ini termasuk kota yang ramah
maksudnya gak bikin saya linglung  gitu...
kalau semua informasi dalam tulisan Thai... pasti saya bingung deh nanti....

saya berharap disamping tulisan mlungker2 itu
ada tulisan bahasa inggrisnya



hhhmmm....
sudahlah... apapun bentuk hurufnya
sebaiknya dinikmati saja....

ya memang, itu salah satu keuntungan pergi sendirian...
punya kuasa untuk menentukan
mau kanan atau kiri, depan atau belakang,
cepat atau santai....
semua adalah pilihan
dan kalau sendirian.... puaslah kita memilih....

sama seperti saya...
dihadapkan pilihan ambil jalur kereta apa untuk menuju hotel....
semuanya terserah saya untuk memutuskannya....
city link atau express ?






No comments:

Post a Comment