03 April 2012

Yulia Riani dan Rurie Sofyaniek van Sark



Ini dua orang yang secara ajaib menyentuh hidup saya,
ajaib???
ah jangan-jangan ini hoax???
hehehe... bukan hoax, tapi memang ajaib...



Yulia lah salah satu orang yang membuat saya semakin tertarik untuk menekuni yang istilah kerennya art-decor kuweh, hehehe...
dulu cuma pesen dari dia kue... dari Maki Cakes
ini pesenan saya sama Yulia untuk anak saya, adik perempuan saya, adik laki-laki & ipar saya dan keluarga besar saya...




bahkan Yulia mau saya dapuk untuk mengajar di sekolah tempat saya 'praktek'
dia diminta mengajarkan cara buat figurine, dan dilakukannya dihadapan 144 murid...



setelah pesan cake cupcakes dari dia, saya ikut kursus, tepatnya memberanikan diri ikut kursus,
dengan hasil... yang membingungkan saat mengikuti kursusnya
maklum kursus pertama saya seumur hidup... baru tahu juga waktu itu buat cupcake aja ada kursusnya tho??
bisa dibaca di sini betapa ternganganya saya dengan kemampuan baking peserta lain saat itu, yang membuat saya percaya saya salah pilih kursus hari itu, hehehe...

lalu nekat, lebih nekat kursus mengcover cake,
belum katam cupcakenya ini udah nekat ke cake... ckckckck... niat bener...
betapa saya beruntung dapet guru cover fondant yang sabar bisa dilihat di sini

setelah kursus, saya memberanikan diri untuk mulai go-public.
dengan kura-kura untuk Tika putrinya mbak Ira sebagai langkah awalnya...


setelah go public... jadilah saya merasa perlu punya blog
maka tertatih-tatih saya membuat blog...
akhirnya dengan susah payah, inilah blog saya urusan cupcake
www.cozycupcakes.blogspot.com

dan mulai meningkatkan diri untuk bisa menerima pesanan yang lebih sulit,
jadi kursus lagi, kali ini di tempat Yulia sendiri langsung sama dia...
grogi lho waktu itu saya ketemu tokoh pujaan (gubrag....)
jika berkenan, silakan baca di sini ceritanya

setelah itu, saya kenal dunia maya lebih luas lagi,
browsing kesana kemari...
nah sampai deh di web Rurie...

saya suka sama hasil fotonya,
lalu saya kirimi  Rurie email...
berharap untuk dijawab oleh tokoh pujaan hati (gubrag... lagi)
dijawab?
ya enggak.... itu lah, siapa saya siapa dia...

tapi ternyata... nyaris sebelum saya berangkat menengok anak saya di Belanda
saya berkesempatan tahu kalau Yulia dan Rurie sudah saling kenal terlebih dahulu
itu disebabkan sesuatu di wall Facebook, Yulia mentertawakan saya menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan Rurie...
"wong Jowo kae mbak... ngomong boso wae..."
jjiiiiiaaahhh.....

maka rejeki saya kalau selama di Belanda saya mendapat pengalaman yang melebihi dari yang saya harapkan seumur hidup saya,
yang awalnya akan berkeliling sekitar Enschede saja...
sendiri atau bersama anak saya...
ternyata Tuhan Maha Baik...
saya bisa jalan-jalan di Gouda, Utrecht dan Amsterdam ditemani Rurie (dan mbak Ayu, teman Rurie di sana)


kalau kepribadian saya yang selama ini cenderung mengarah jauh ke kutub Internal Locus of Control, meyakinkan saya bahwa hidup itu pilihan, sukses senangnya karena saya sendiri, bukan karena orang lain, luck atau nasib....
maka saya belajar sekarang
kadang saya perlu menggeser diri mengarah ke kutub External Locus of Control dengan meyakinkan juga bahwa hidup itu tidak terduga... nasib (baik) kadang berpengaruh dalam hidup ini...

proses saya berkembang dengan bertemu Yulia Riani... adalah sisi Internal Locus of  Control saya
proses saya berkembang dengan bertemu Rurie Sofyaniek van Sark... adalah sisi External Locus of Control saya

buat saya sekarang adalah :
bahwa hidup itu karena kita sendiri yang membuatnya senang dan berhasil dan menyisakan beberapa persen peluang untuk campur tangan hal-hal diluar diri kita

di situ ajaibnya Yulia dan Rurie untuk saya......

dan saya berterima kasih kepada DIA akan kesempatan itu
juga berterima kasih akan kesempatan mereka bisa bersama reunian dalam satu ruangan dengan saya,
mereka berdua inspirator dunia maya saya, kita bisa bertemu bertiga sekaligus
hehehe..... ajaib ya?

No comments:

Post a Comment