23 September 2012

Open House SMP St Ursula 2012, Mendampingi si Tengah


diary bulan Juli 2012

sebagai orang tua... saya perlu untuk menghadiri Open House tempat anak saya bersekolah
ingin tahu apa saja sih isinya sekolah itu...
khususnya ektra kurikulernya

salah satu alasan kenapa si Tengah ngotot masuk SMP St Ursula ini adalah jumlah ekstra kurikulernya yang banyak
tentu pilihan menjadi menarik..

ada pramuka, komputer, bahasa, olahraga, drama, menari, memasak, fotografi, fashion design, ikebana, menulis huruf cina, debat, paduan suara dan marching brass
bandingkan dengan jaman saya SMP dulu.... tiada pilihan lain bagi saya yang kurang berminat di olah raga... jadi deh ekskur nya mengetik 10 jari.... hehehe....

kembali ke si Tengah saya....

itu si Tengah ku
seneng liyat senyumnya...
semoga cocok ya sekolah di sini
dengan indikator :
  • nyaman
  • senang berangkat dan pulang sekolah
  • kematangan emosi meningkat
  • kematangan sosial meningkat
  • nilai-nilai menyenangkan di dapatnya (gak peduli baik ataupun buruk ataupun hasil remedial.. yang penting senang dalam prosesnya)



open house waktu itu selain tentang sarana dan prasarana sekolah,
terutama tentang kegiatan ekstra kurikulernya,
sayang tidak banyak kegiatan ekskur yang manggung....

yang manggung waktu itu hanya paduan suara dan marching brass

saat paduan suara tampil
kata si Tengah... dia pengen ekstra kurikulernya nanti masuk anggota paduan suara
secara memang kalau mandi.... berisik sekali nyanyian di dalam kamar mandi itu, mengalahkan suara gemericik air
tapi suaranya merdu memang.... (untung tidak mengikuti jejak ibunya yang suaranya serak-serak becek)

kalau soal marching brass...
keren...
dia pernah nulis entah di status Facebooknya atau di agenda nya saya lupa,
kalau sangat terinspirasi dengan kakak kelasnya yang gagah,
kemana-mana membawa alat-alat musik yang berat




memang...
siapa sih tidak jatuh cinta pada seseorang yang memakai seragam...
gitu katanya...
maksudnya... kerennya itu lho...

saya sebagai orang tuanya tidak punya keinginan mencampuri pilihan anaknya
baik paduan suara ataupun marching brass saya ungkapkan manfaat dan nilai negatifnya yang mungkin didapat si Tengah...
dalam mengajarkan dia memilih...
saya perlu berikan data selengkap-lengkapnya dan berimbang
jadi silakan merenung-renung sendiri...
syaratnya adalah bertanggungjawab dengan pilihan
tidak ada keluhan di kemudian
jalani sampai tuntas dan... senang

silakan memilih ya nak...

No comments:

Post a Comment