06 July 2011

SIMAK UI nya si Sulung


ini pagi hari Minggu 3 Juli 2011, Sulung siap untuk mengikuti SIMAK UI (Seleksi Masuk UI)
lebih fresh dibanding saat saya mengantarnya ikut SNMPTN kemarin...
secara kualitas kepribadian saya melihat Sulung sudah berubah,
lebih tenang lebih ikhlas...
jadi saat kita menerima pengumuman SNMPTN
dia pasrah...
mungkin juga karena dia sudah diterima di Universitas Multimedia Nusantara jurusan System Management dan sudah diterima di Prasetya Mulya
dan sedang mengusahakan untuk bisa kuliah di luar negeri....
semua secara paralel dia lakukan... sesuatu yang saya pikir tidak bisa dia lakukan, karena masih marahnya dengan ketidakadilan yang dirasa sebagai anak IPS sehingga tidak memungkinkan berpikir banyak hal dalam waktu yang bersamaan...
ternyata dia bisa...
kalau awalnya dia satu per satu... SNMPTN dulu baru SIMAK UI dulu dan seterusnya... sekarang dia mau dibawa untuk berpikir dan bertindak multifacet....

pagi itu kita bedol desa... semua antar Sulung,
si Tengah dan Bungsu berdandan untuk antar mas nya...
dan ajaibnya Sulung tidak malu diantar adik2nya (biasanya dia menghindar untuk bergabung dengan adiknya yang jauh beda usianya...)
hehehe.... akhirnya bisa juga mereka akrab...

semoga yang terbaik saja yang didapatkannya

ketika selesai tes pun cara menjawab pertanyaan "Bagaimana tadi?" juga lebih tenang
tidak sekalut saat ikut SNMPTN
ya... baiklah, "Apapun ya le... tetep ibu bangga sama kamu... jangan lupa itu ya"

ada percakapan kecil yang terjadi antara suamiku, Tengah dan Bungsu,
bapaknya bilang kepada si Tengah...
"Belajar sungguh dik kayak mas, usahakan besok kamu dapat beasiswa ya? Kamu itu cita-citanya apa sih dik?"
"Pokoknya yang ada gambarnya"
"Bagaimana kalau arsitek atau disain interior dik?"
"Ya arsitek mungkin mau pak... nanti aku gambar dulu kan, buat rumah dan gedung ya?"
si Bungsu menyela "Nanti kafe aku mbak yang ngrancang aja ya?"

hhhmmmm.... si kecil punya cita-cita???
sudah punya rencana mau buat kafe?
saya tersenyum lebar dalam hati.... karena memang potensinya si Bungsu dibidang kuliner menonjol

dan haru menyelusup di hati saya... kalau mengingat, masa-masa si Bungsu yang lalu
dulu, melewati masa sekolah dasar adalah cukup untuk si Bungsu, kami tidak minta lebih.... namun dia memberi lebih... dia sangat semangat belajar, sikapnya berubah, keinginan majunya tinggi....
aahh.... terima kasih untuk Tengah yang menjadi role model untuk adiknya
terima kasih Bungsu ku yang mau menjadi lebih baik

terimak asih dunia, semesta alam.... saya bahagia jadi ibunya mereka

No comments:

Post a Comment