18 October 2013

Belitung Negeri Laskar Pelangi : Bendungan Pice dan Melewati Rumah Ahok Basuki Tjahaja Purnama


setelah dari Manggar
kita menuju Gantung (baca : Gantong)

Belitung hari ketiga, 6 Agustus 2013
BENDUNGAN PICE dan RUMAH AHOK

nah di sana ada bendungan, di Gantung,
namanya bendungan Pice, berdiri untuk menampung air sungai Lenggang


bendungan ini peninggalan orang Belanda yang dulu ngambilin timah di sini
untuk atur debit air biar kapal yang mengeruk timah bisa ngambil sebanyak-banyak harta negeriku
hehehehe... kesian negeri aku





sewaktu meninggalkan Pice,
saya tertarik dengan pemandangan yang langka
di pinggir sungai Lenggang ini
ada orang suku Sawang yang sedang mencuci baju...
suku asli daerah sini
saya berhentikan sebentar mobil ini dan mengambil beberapa gambar

di benak saya,
rasanya daerah ini sedikit orangnya
dan rumah yang saya temui sepanjang perjalanan di sini, tidak kumuh
di benak saya, untuk cuci baju tentu bisa lah dilakukan di rumah
jadi aneh kalau melihat mereka mencuci di sungai

saya jarang lihat orang cuci baju di sungai rupanya...



pemandangan yang langka bukan?


lanjuuuut ...
aduh rasanya gak sampai-sampai ya
jadi bersyukur dengan keputusan si Tengah untuk beristirahat di hotel saja ditemani bapaknya
pasti sangat melelahkan perjalanan hari ini
jauuuuh banget dari Tanjung Pandan ya...

oke lah
oleh guide kami, kita di lewatkan rumah wakil gubernur Jakarta saat ini
sembari mikir...
wisata yang unik
seperti mengunjungi rumah artis di Hollywood gitu deh
kali ini ke rumah pak Basuki Tjahaja Purnama

baiklah...
terasa kalau orang sini bangga dengan prestasi Ahok ini
anak aseli Belitung yang sedang naik daun
jadi pembicaraan
saya hanya berharap, bapak yang satu ini lulus ujian
ditengah lingkungan yang sudah kental korupsi dan sebagainya
semoga memang niatnya tulus membangun Jakarta tanpa korupsi
semoga dilindungi tiap langkah, pikiran dan tindakannya
terserahlah mau berpolitik... asal untuk kepentingan penduduk negara Indonesia ini
saya berharap banyak
karena sudah malu rasanya dengan orang politik di negeri kesayangan ini....
semoga dengan Ahok dan pak Jokowi, saya bisa bangga...

baik banget ya,
rumahnya dimasukin turis
walau cuma di halaman
bayangkan... jaman gini
orang kan sekarang berlomba punya pintu gerbang kokoh
saudara aja kalau gak janjian gak bisa masuk rumah jadi tamu
ini???
luar biasa beda..



hahaha... ini juga setengah hati gaya duduk duduk di halamannya pak Ahok ini
tapi guide saya pede dan penjaga rumahnya juga welcome...
haduh pak Ahok.... tetep baek ya tetep rendah hati

yuuuuuk terus lagi yuuuuk ...

No comments:

Post a Comment