13 August 2013

Belitung Negeri Laskar Pelangi : Mie Belitung


Mie Belitung termasuk kuliner khas yang saya tidak akan lewatkan
ternyata saya dapatkan dengan mudah
di hotel waktu sarapan pagi... ada Mie Belitung

dan pagi saat saya sampai ke Tanjung Pandan, saya sudah diajak ke tempat Mie Belitung yang ngetop banget di situ
namanya Mie Atep,
yang punya namanya bu Atep


tampak sedikit lebih tua dibandingkan foto-foto yang menghias dinding rumah makannya
oiya... di dinding ruah makannya banyak foto bu Atep dengan tokoh terkenal dan artis.
Saya duduk ternyata tepat membelakangi fotonya dengan mantan presiden kita yang ke 5,
ibu Megawati



sembari menunggu pesanan... saya lihat bu Atep, bekerja dengan sepenuh hati meracik pesanan,
jadi pesanan satu per satu dibuat setelah ada yang memesan
benar-benar fresh from di oven gitu...

Mie Belitung ini terdiri bakwan yang dipotong-potong,
ada campuran kentang potong, timun, tahu dan tauge
disiram kuah udang dan diberi emping


dan enaknya makanan khas diminumnya dengan minuman khas Belitung juga dong ya,
jeruk kunci
(kalau di Menado namanya lemon cui)



Mie Belitung harganya @ Rp. 12.000,-
Jeruk kunci @ Rp 5.000,-
cukup kompetitif lah

karena enaknya dan harganya yang bersaing itulah maka pengunjungpun mengalir datang,
jarang kursi kosong


apalagi letaknya di tengah kota
jadi semakin meyakinkan lah Mie Belitung ini



ini kali pertama saya mengicipinya dan bisa jatuh hati
senangnya saya bisa makan makanan khas...
suatu ketika nanti saya buat sendiri deh,
dengan resep yang akan saya browsing sendiri nanti...
nyam nyam....

No comments:

Post a Comment